Pemerintahan

Kecamatan Sumber Wringin Bondowoso Gelar Taring, Jaga Kekompakan Warga

Editor PB
×

Kecamatan Sumber Wringin Bondowoso Gelar Taring, Jaga Kekompakan Warga

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Pelepasan peserta Gerak Jalan Taring (Tapen – Sukosari – Sumberwringin) dipimpin langsung oleh Camat Sumber Wringin Probo Nugroho didampingi Muspika Tapen dan Sukosari. Sabtu (31/8/2024)

Kegiatan yang bertemakan Bersatu dalam bhineka Tunggal Ika ini diikuti oleh kurang lebih seribu peserta dan digelar di jalan raya Tapen – Ijen dengan garis start di Wonokusumo dan finish di Kecamatan Sumber Wringin

Gerak jalan Taring itu merupakan kegiatan yang ke 16 kalinya digelar oleh Kecamatan Sumber Wringin. Kegiagan ini sebagai bentuk partisipasi dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 79.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Gelar Komsos Untuk Perkuat Sinergitas

Sebagai pemangku wilayah Kecamatan Sumber Wringin, Probo menjelaskan jika kegiatan tersebut merupakan replikasi dalam rangka memperingati HUT RI tahun 2024.

Disamping itu, Probo memaparkan dalam gerak jalan Taring tersebut, merupakan bagian dari serangkaian peringatan HUT RI.

“Melalui gerak jalan Taring ini, sebagai ajang menjaga keutuhan NKRI serta menjaga kekompakan antar warga,” tuturnya

Ia pun menyebutkan ada juga ajakan untuk mensukseskan Pemilukada 2024 di Bondowoso. Pesan itu disampaikan melalui salah satu peserta yang diikuti oleh penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan dan desa yang ikut Taring.

BACA JUGA :
Pemkab Bondowoso Gelar Gerakan Pangan Murah Jaga Stabilitas Harga

Ini artinya, tak hanya sekadar gerak jalan. Namun, tiap kelompok punya pesan-pesan baik yang ini digelorakan pada masyarakat.

Di sisi lain, menurut pria yang pernah menjadi kepala bidang di Dinas Komunikasi, dan Informasi (Diskominfo) itu, kegiatan-kegiatan semacam ini punya dampak positif juga dari sisi ekonomi.

BACA JUGA :
Ingin Lihat Isi HP Suaminya, Wanita Muda di Bondowoso Diduga Dianiaya

“Coba saja lihat di sepanjang jalan, sudah berapa banyak warga yang berjualan. Ini belum dari sewa kostum, make up peserta, belum peserta yang pesan makanan, dan lainnya,” jelasnya.

Probo berharap melalui kegiatan ini, masyarakat di Kecamatan Sumber Wringin bisa terus berdaya, berbudaya, dan sejahtera.

“Sumber Wringin Menyala,” pungkasnya

Antusias masyarakat di Tiga kecamatan tersebut sangat tinggi, dikarenakan dalam gerak jalan Taring itu juga menyajikan berbagai dandanan kostum adat budaya berpadu dengan modern.