Kesehatan

Menigkatkan Status Gizi, Ribuan Anak di Situbondo Dapat PMT

Redaksi
×

Menigkatkan Status Gizi, Ribuan Anak di Situbondo Dapat PMT

Sebarkan artikel ini
Dinkes Situbondo
Kepala Dinkes Situbondo, dr. Sandy Hendrayono saat diwawancara awak media

Situbondo, PORTALBANGSA.CO.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Situbondo menggandeng Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) setempat menyalurkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ribuan anak-anak.

Kepala Dinkes Situbondo, dr. Sandy Hendrayono menyampaikan, di tahun 2024 ini, ada 4576 anak-anak di Kabupaten Situbondo yang menjadi sasaran penerima PMT. Program ini menggunakan anggaran yang berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

BACA JUGA :
Harga Beras di Situbondo Berangsur Turun, Satgas Pangan dan Forkopimda Intens Pantau Pasar

“Pelayanan kesehatan gizi masyarakat ini berupa pemberian makanan tambahan untuk anak usia dini, TK dan RA. Total ada 4576 anak yang menjadi sasaran dalam program ini,” ujarnya, Rabu, 18 September 2024.

dokter Sandy melanjutkan, untuk merealisasikan program tersebut Dinkes Situbondo menggelorakan anggaran hingga Rp251 juta.

BACA JUGA :
Kunjungi Warung Nikmat Ambulu 3 Olean Situbondo, Dijamin Rasa Mantap dan Harga Pas Dikantong

“PMT ini bertujuan untuk meningkatkan status gizi dan mencukupi kebutuhan zat gizi anak-anak kita. Agar tercapainya status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mantan Direktur RSUD Asembagus ini optimistis dengan masifnya PMT ini bisa mencegah stunting pada anak dan menekan angka stunting itu sendiri. PMT yang dibagikan itu berisi dua butir telur dan susu lengkap dengan snack.

BACA JUGA :
13 Ribu Warga Kurang Mampu di Situbondo Bakal Dapat Bansos Sembako DBHCHT

“Gerakan PMT ini sekaligus bagian dari program untuk menyosialisasikan tentang pentingnya makan-makanan sehat dan bergizi bagi anak-anak dalam pemenuhan gizi anak. Sebab, kita sangat serius dalam menangani penurunan angka stunting,” pungkasnya.