Pemerintahan

Dinsos P3AKB Bondowoso Gelar Apresiasi Duta Genre Tahun 2023, Wujudkan Generasi Emas

Redaksi
×

Dinsos P3AKB Bondowoso Gelar Apresiasi Duta Genre Tahun 2023, Wujudkan Generasi Emas

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Dalam rangka mewujudkan generasi emas berkualitas Dinas Sosial P3AKB Kabupaten Bondowoso menggelar acara Apresiasi Duta Genre ( Generasi Berencana ) Kabupaten Bondowoso, bertempat di Pendopo Bupati kegiatan tersebut digelar

Kadinsos P3AKB Anisatul Hamidah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada 20 peserta terpilih

” “Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasinya serta seluruh kontribusi pemikiran yang dilakukan sebagai upaya untuk apresiasi Duta Genre ini bisa berjalan dengan maksimal,” tuturnya.

Rangkaian Duta Genre ini telah melalui tahapan demi tahapan yang telah dimulai sejak setengah bulan yang lalu. Dimulai dari pendaftaran, penilaian administrasi sampai terpilih 20 finalis Duta Genre.

BACA JUGA :
Wabup Trenggalek Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

” Sebanyak 20 finalis akan menampilkan kepiawaiannya hari ini, dari Fashion dan Talentanya. Selain itu, kita juga berkomitmen dalam penyiapan generasi emas berkualitas dan itu harus dimulai saat ini oleh kita sendiri”, tukasnya.

Kadinsos juga menjelaskan sesuai dengan arahan Presiden Th 1945, disaat Indonesia berusia 1 abad nanti harus terdiri dari generasi emas berkualitas.

” Duapuluh Dua (22) tahun yang akan datang, merekalah yang akan menggantikan kita semua untuk melanjutkan kepemimpinan Kabupaten Bondowoso,” jelasnya

Pihak Dunsos P3AKB juga berkomitment untuk menyiapkan generasi emas berkualitas dengan sebaik mungkin.

” Kita yakin hadirnya anak-anak muda, hadirnya generasi milenial akan membawa Bondowoso nanti maju dan berkualitas,” pungkasnya

BACA JUGA :
Kapolres Pimpin Apel Bhabinkamtibmas

PJ Bupati melalui Plh Sekda Bondowoso Hairyah Yulianti juga menyampaikan, bahwa kegiatan Apresiasi Duta Genre Kabupaten Bondowoso pada tahun 2023 ini merupakan terobosan dan inovasi untuk mencegah berbagai hal. Diataranya pernikahan dini, sex di luar nikah dan penyalahgunaan nafsa (nafsu manusia).

” Saya menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya acara apresiasi Duta Genre Bondowoso tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB). Saya berharap melalui kegiatan ini nantinya akan terbentuk Duta Genre yang dapat mengajak para remaja remaja Bondowoso untuk kembali ke keluarga karena hanya dengan keluarga yang dapat memberikan rasa aman dan yang hakiki melalui konsep pendekatan keluarga,” ungkapnya.

BACA JUGA :
Pj Bupati Bondowoso Sepakati 50 % Anggaran Pokir Legislatif Diprioritaskan

Hairiyah menambahkan, konsep pendekatan keluarga yang digunakan yakni keluarga berkumpul keluarga berinteraksi keluarga berdaya serta keluarga peduli dan berbagi.

“Dengan demikian maka akan dapat terwujud remaja yang cinta keluarga sehingga remaja tersebut juga memiliki cinta yang terencana serta dapat merencanakan kehidupan demi terwujudnya generasi emas di masa yang akan datang Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua khususnya terhadap adik-adik remaja yang ada di Kabupaten Bondowoso,” pungkasnya.