TNI

Gelar Desa Tangguh Bencana Diraih Oleh Desa Putat Lamongan

Redaksi
×

Gelar Desa Tangguh Bencana Diraih Oleh Desa Putat Lamongan

Sebarkan artikel ini

Lamongan, PORTALBANGSA.CO.ID – Desa Putat, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan dinobatkan sebagai Desa Tangguh Bencana. Itu terlihat, ketika berbagai pihak menggelar adanya pendampingan penguatan kapasitas dukungan Psikososial terhadap masyarakat di Desa Putat. Kamis (12/10/2023).

Selain dihadiri BPBD, pendampingan itu juga turut dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Pendampingan dan sosialisasi itu, dilakukan dengan tujuan utnuk menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam sekaligus menekan adanya kerugian, baik korban jiwa maupun harta benda akibat bencana alam.

BACA JUGA :
Program Dandim 0812 Lamongan, Jumat Sehati dan Jumat Curhat

Hal itu dijelaskan oleh Babinsa Turi, Kopda Imam Arifin usai mengikuti sosialisasi dan pendampingan tersebut. Menurutnya, sosialisasi dan pendampingan itu dilakukan dengan tujuan untuk meminimalisir kerugian yang terjadi. “Ini sebagai langkah preventif,” ujarnya.

BACA JUGA :
Patroli Sahur Polres Lamongan Berhasil Gagalkan Pengiriman Miras Asal Grobogan

Tak hanya itu, Imam menegaskan jika dirinya siap bersinergi dengan semua pihak dalam memperkuat adanya Desa Tangguh Bencana yang ada di wilayah teritorialnya tersebut.

BACA JUGA :
Sinergitas TNI-Polri Pucuk Perbaiki Rumah Warga Akibat Bencana Alam

“Dengan harapan, bisa meningkatkan wawasan dan pengalaman masyarakat dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana yang terjadi,” pungkasnya.