Nasional

Kebakaran Terjadi di Sepanjang Aliran Sungai Kampung Haji Bondowoso, Api Diduga dari Bakar Sampah

Redaksi
×

Kebakaran Terjadi di Sepanjang Aliran Sungai Kampung Haji Bondowoso, Api Diduga dari Bakar Sampah

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kampung Haji Rt 06 / Rw 02 Kecamatan Tenggarang Bondowoso, diduga api muncul akibat pembakaran sampah yang dilakukan oleh warga sekitar yang bersamaan dengan angin besar sehingga api langsung merambat ke rumpun bambu yang akhirnya menjalar sampai ke aliran sungai.Kamis (19/10/2023).

BACA JUGA :
Gotong Royong, Polres Bojonegoro Evakuasi dan Beri Bantuan Korban Bencana Angin Kencang

Dalam hal ini Kasat Pol PP Slamet Yantoko menyampaikan bahwa tidak ada korban jiwa dan saat ini api sudah bisa dipadamkan.

” Untuk saat ini kita tinggal melaksanakan pendinginan dengan dibantu oleh masyarakat, ada Forpimca Kecamatan Tenggarang, BPBD dan Pol PP sudah mengerahkan tiga unit mobil Damkar (Pemadam Kebakaran)”, tuturnya

BACA JUGA :
Pj Bupati Menyepakati Pakta Integritas dan Netralitas Menghadapi Pemilu dan Pilpres tahun 2024.

Slamet Yantoko juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Bondowoso untuk tidak melakukan pembakaran sampah dimusim kemarau.

” Alhamdulillah api sudah bisa dikendalikan dan tidak sampai ke rumah warga, kepada segenap masyarakat kami himbau untuk dapatnya tidak melakukan pembakaran sampah yang mana di saat musim kemarau seperti ini rawan terjadi kebakaran apalagi disertai angin yang dapat memperluas kobaran api”, harapnya

BACA JUGA :
Bedah Rumah, Satgas TMMD 116 Bondowoso dan Warga Kompak Pasang Genting