Kriminal

Lestarikan Tradisi Sambut Musim Hujan, Warga Klabang Bondowoso Gelar Karapan Sapi

Redaksi
×

Lestarikan Tradisi Sambut Musim Hujan, Warga Klabang Bondowoso Gelar Karapan Sapi

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Sudah menjadi tradisi masyarakat Desa Klabang, Tegalampel Bondowoso menyambut musim penghujan untuk menggelar berbagai kegiatan, salah satu diantaranya adalah “Karapan Sapi” dengan diiringi pelepasan 1000 ekor Burung Merpati. Minggu (5/11/2023)

Kegiatan rutin yang diadakan tiap tahun dan diikuti oleh beberapa Desa di Kecamatan Tegalampel dan luar kota Bondowoso adalah bentuk rasa syukur menyambut musim penghujan. Kegiatan Karapan Sapi ini disambut dengan antusias oleh masyarakat Bondowoso khususnya warga Desa Klabang.

BACA JUGA :
Satreskrim Polres Bondowoso Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian HP

Dalam sambutannya Kades Klabang Joko Tole menyampaikan bahwa kegiatan ini bukanlah perlombaan tetapi melainkan bentuk rasa syukur masyarakat Desa Klabang untuk menyambut musim hujan.

BACA JUGA :
Satgas TMMD Reg 116 Bondowoso Pasang Rambu Jalan

” Kegiatan karapan sapi ini adalah bentuk rasa syukur masyarakat khususnya warga Desa Klabang untuk pergantian musim kemarau ke musim hujan, dan para peserta sendiri adalah masyarakat setempat dan juga ada peserta yang dari luar Kota Bondowoso seperti Situbondo”, tuturnya

Joko Tole juga berharap untuk tahun kedepan tradisi ini tetap terjaga dan terlestarikan.

BACA JUGA :
Sambut HUT Kostrad ke-63 Tahun 2024, Yonif Raider 514/SY Gelar Pertandingan

” Karapan sapi ini adat budaya dan tradisi masyarakat Desa Klabang dan semoga untuk kedepannya sebagai tetap terjaga”, pungkasnya.

Tampak hadir di acara tersebut Muspika Tegalampel beserta jajaranya, Kapolsek Tegalampel Sobingan,bBabinsa 0822/03 Tegalampel Sunarto, Babinkamtibmas dan juga Tokoh Masyarakat setempat. (Yun)