Pemerintahan

Penandatanganan NPHD dengan KPU dan Bawaslu Hadapi Pemilu 2024, Berikut Penyampaian Pj Bupati Bondowoso

Redaksi
×

Penandatanganan NPHD dengan KPU dan Bawaslu Hadapi Pemilu 2024, Berikut Penyampaian Pj Bupati Bondowoso

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, beserta Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam upaya mempersiapkan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bondowoso Tahun 2024. Persiapan tersebut di laksanakan dalam giat Penandatanganan NPHD dengan KPU dan Bawaslu di Peringgitan Pendopo Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Rabu (08/11/2023).

Dalam giat tesebut juga di laksanakan penandatangan NPHD tentang pelaksanaan dana hibah penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bondowoso Tahun 2024.

Adapun yang hadir dalam giat tersebut, Pj.Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, M M, Sekretaris Daerah Haeriyah Yuliati S. Sos M.M, Ketua KPU Kab.Bondowoso Junaidi S.H.,Ketua Bawaslu Bondowoso Nani Agustina S. Sos, Jajaran Asisten & Staf Ahli Pemkab Bondowoso 6., Pj Bakesbangpol Bondowoso Aries Agung Sungkowo SH, Jajaran OPD Bondowoso.

BACA JUGA :
Komandan Kodim 0822 Bondowoso Hadiri Perayaan Inaugcration Ijen & Unesco Global Geopark

Dalam sambutan Pj.Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, MM menyampaikan, Sebagai Pj. Bupati Bondowoso, beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bondowoso, merasa bangga atas kerja sama yang telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam upaya mempersiapkan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bondowoso Tahun 2024.

BACA JUGA :
Babinsa jajaran Kodim Bondowoso Aktif Mendampingi (MMD) Universitas Brawijaya

Acara penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) Ini, merupakan langkah konkret dalam mengamanatkan dana hibah,” kata Bupati.

Penyelenggaraan Pemilihan kepada KPU dan Bawaslu, yang nantinya akan digunakan untuk memastikan terselenggaranya pemilihan yang Demokratis, adil, dan transparan bagi seluruh warga Kabupaten Bondowoso.

“Dana hibah yang disalurkan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bondowoso untuk peningkatan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia, Infrastruktur dan teknologi yang diperlukan oleh KPU dan Bawaslu dalam melaksanakan tugas pengelolaan dan pengawasan pemilu,” urai Bupati.

BACA JUGA :
Babinsa Lanas Posramil 0822/14 Botolinggo Dampingi penyaluran beras bantuan pangan tahap II

Pada momen tersebut Pj. Bupati mengapresiasi kerja keras KPU dan Bawaslu yang telah menjadi garda terdepan dalam mengawal proses Pemilu 2024.

“Kami yakin bahwa melalui kerja sama yang baik, kita akan dapat menjaga Integritas Pemilu dan memastikan seluruh Proses Pemilu berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Di akhir sambutanya Pj. Bupati, berharap agar tetap menjaga semangat persatuan, toleransi, dan perdamaian dalam pelaksanaan Pemilu.

“Mari kita jadikan Pemilu sebagai momentum untuk mempererat hubungan sesama warga Bondowoso dan membangun Kabupaten Bondowoso yang semakin maju, adil, dan berdaya saing,” pungkasnya.