TNI

Elemen Pemuda di Tikung Dapat Pelatihan dari Babinsa

Editor PB
×

Elemen Pemuda di Tikung Dapat Pelatihan dari Babinsa

Sebarkan artikel ini
Kodim 0812 Lamongan
Elemen Pemuda di Tikung Dapat Pelatihan dari Babinsa di lapangan tembak Kodim 0812 Lamongan. Sabtu, 23/12/2023. (Foto: Dok. Pendim 0812 Lamongan)

Lamongan, PORTALBANGSA. CO.ID Babinsa Koramil Tikung memberikan berbagai pembekalan terhadap beberapa organisasi pemuda yang ada di wilayah teritorialnya.

Pembekalan itu, tak hanya meliputi soal wawasan kebangsaan saja. Namun, juga terdapat pelatihan soal baris-berbaris yang diberikan langsung oleh Serma Budi Kiswanto di Lapangan Tembak Kodim Lamongan Kecamatan Tikung. Sabtu (23/12/2023).

“Ada tiga elemen pemuda yang saat ini kita berikan beberapa pembekalan dan pelatihan,” ucap Serma Budi.

Pembekalan dan pelatihan itu, kata Serma Budi, diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme, sekaligus menumbuhkan kedisiplinan dan kekompakan.

“Pembekalan ini juga bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap peserta, serta solidaritas,” jelasnya.

Terpisah, Danramil Tikung Kapten Inf Imam Mustain menambahkan jika dirinya sangat mengapresiasi antusias para peserta latihan yang saat ini menerima pembekalan dari personelnya tersebut.

Ia berharap, pembekalan itu nantinya bisa disosialisasikan ke pemuda-pemuda yang ada di Kecamatan Tikung. “Sehingga bisa terwujud generasi yang disiplin dan berkarakter,” bebernya. (Yuniar)