TNI

Peduli Lingkungan, Satgas Yonif 721/Makkasau Tanam Bibit Pohon di Pegunungan Papua

Editor PB
×

Peduli Lingkungan, Satgas Yonif 721/Makkasau Tanam Bibit Pohon di Pegunungan Papua

Sebarkan artikel ini
Yonif 721 Makkasau
Penanaman bibit pohon oleh Satgas Yonif 721 Makkasau di pegunungan Papua. Selasa, 30/1/2024. (Foto: Dok Pen Yonif 721 Makkasau)

Lanny Jaya, PORTALBANGSA.CO.ID – Adanya program menjaga kelestarian alam dan lingkungan dari pihak Mabes TNI dan Mabesad, ternyata menjadi atensi Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau.

Itu dibuktikan dengan dilakukannya penanaman pohon yang dilakukan oleh Satgas di Kampung Bugumbak, Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Selasa (30/01/2024).

BACA JUGA :
Hadiri Pisah Sambut Kapolres Bondowoso, Dandim 0822, "Jaga Sinergitas TNI/Polri"

Dansatgas Pamrahwan Yonif 721, Letkol Inf Heri Kuswanto mengatakan pelaksanaan aksi tanam pohon itu tak hanya sebatas seremonial semata. Menurutnya, aksi itu merupakan bentuk kepedulian TNI, khususnya Yonif 721/Makkasau terhadap alam.

“Kami juga mengajak warga untuk ikut serta berpartisipasi menjaga kelestarian di Lanny Jaya,” kata Dansatgas.

BACA JUGA :
Satgas Yonif 721/Makkasau Jadi Tenaga Pendidik di Distrik Malagay

Sementara itu Sekretaris Distrik Pirime, Geri Wanimbo menambahkan aksi tanam pohon yang dilakukan oleh Satgas saat ini, merupakan salah satu gebrakan yang mampu meningkatkan kesadaran masyarakat.

BACA JUGA :
Monitoring Situasi Wilayah Rawan Bencana oleh Kodim 0822 Bondowoso

Ia berharap, adanya tanam pohon itu bisa menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam.

“Tentunya ini suatu Gerakan yang harus kita dukung. Kami mewakili masyarakat, pasti akan bersinergi dengan Satgas dalam menjaga kelestarian alam ini,” jelasnya. (Yuniar)