TNI

Sinergitas Muspika Glagah dalam Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana

Editor PB
×

Sinergitas Muspika Glagah dalam Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana

Sebarkan artikel ini
Kodim 0812 Lamongan
Sinergitas Muspika Glagah Lamongan dalam memberi pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana di Balai Desa Morocalan, Kecamatan Glagah Lamongan. Kamis, 7/3/2024.(Foto: Dok. Pendim0812)

Lamongan, PORTALBANGSA.CO.ID – Forkopimcam Glagah bersinergi memberikan pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana pada masyarakat. Pelatihan itu, dilakukan guna meningkatkan kesiapan masyarakat dalam melakukan evakuasi dan pencegahan terjadinya bencana.

Babinsa Koramil Glagah, Sertu Agus Susilo mengatakan kesiapsiagaan dan mitigasi bencana merupakan suatu upaya dalam membangun masyarakat agar mampu melakukan penanggulangan terjadinya bencana alam.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Gelar Coffe Morning Bersama Awak Media, Kuatkan Kesolidan dan Kekompakan.

“Masyarakat juga dilatih untuk bisa mandiri melakukan penanggulangan bencana. Pelatihan ini, diharapkan bisa mengurangi dampak dan resiko bencana,” ucap Sertu Agus dalam pelatihan yang digelar di Balai Desa Morocalan, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan. Kamis (07/03/2024).

BACA JUGA :
Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan Lakukan Ziarah

Sementara itu, Kepala Kecamatan Glagah, Khoirul Muchinin menambahkan pelatihan tersebut, tak hanya melibatkan pihak Forkopimcam saja.

BACA JUGA :
Program Padat Karya Tunai Desa Jadi Sasaran Pemantapan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Akan tetapi, Khoirul berujar jika pelatihan itu juga turut melibatkan pihak BPBD Pemkab Lamongan.

“Warga yang menjadi relawan dalam pelatihan ini, diharapkan bisa menjadi bagian dari penanggulangan bencana,” pungkasnya.