TNI

Dandim Lamongan Gelar Silaturahmi Kebangsaan

Redaksi
×

Dandim Lamongan Gelar Silaturahmi Kebangsaan

Sebarkan artikel ini

Lamongan, PORTALBANGSA.CO.ID – Upaya terus memperkuat Persatuan dan Kesatuan terus dilakukan oleh Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan.

Salah satunya, melalui gelaran silaturahmi kebangsaan Ulama Umaroh dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI yang berlangsung di Gedung Paciran Islamic Center, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Sabtu (14/10/2023).

BACA JUGA :
Kodim 0812 Lamongan Gelar Tradisi Pelepasan Dua Personel Pindah Satuan

Antusias masyarakat pun terlihat pada pelaksanaan acara yang turut dihadiri oleh sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah tersebut.

Dijelaskan Dandim, persatuan dan kesatuan merupakan suatu hal terpenting dalam menciptakan kekuatan sebagai warga negara Indonesia. Perbedaan, kata Letkol Arm Ketut Wira, tidak menjadi suatu penghambat dalam memperkuat persatuan di Indonesia.

BACA JUGA :
Program Padat Karya Tunai Desa Jadi Sasaran Pemantapan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

“Sebagai daerah yang memiliki tingkat toleransi yang tinggi, kita perlu menjaga dan mewariskan nilai-nilai tersebut kepada generasi selanjutnya,” ucap Dandim.

Dandim berharap, kegiatan yang digelar oleh dirinya saat ini bisa dijadikan motivasi untuk terus menjaga dan meningkatkan kekompakan dan soliditas yang selama ini sudah terwujud dengan baik di Kabupaten Lamongan.

BACA JUGA :
Masuki Usia ke-78, Persit KCK PD V/Brawijaya Gelar Donor Darah

“Digelarnya acara ini, juga sebagai bukti nyata jika Kodim Lamongan berhasil menciptakan keharmonisan dan keakraban antar tokoh agama,” ucap Dandim.